Krisnanews.id – Jombang – RSUD Jombang terus berkomitmen meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Atas dedikasi tersebut, Pemkab Jombang memberikan tiga penghargaan sekaligus dalam ajang tahunan 5th Annual Jombang Bureaucracy Award 2024, di Kota Batu, Senin (2/12).
Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja maksimal perangkat daerah di lingkup Pemkab Jombang.

Direktur RSUD Jombang, Dr dr Ma’murotus Sa’diyah MKes, mengungkapkan, ada tiga penghargaan yang berhasil didapatkan RSUD Jombang.
Pertama, Peringkat 1 Kategori Kinerja Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD Terbaik). Penilaian kinerja ini mencakup berbagai aspek seperti efisiensi, produktivitas, kualitas pelayanan, inovasi, dan kesehatan keuangan
’’Alhamdulillah penghargaan ini menunjukkan komitmen kita, RSUD Jombang sebagai Rumah Sakit Daerah dengan kinerja terbaik dibandingkan dengan RSUD lainnya yang turut dalam penilaian,’’ tuturnya.
Raihan prestasi peringkat pertama,menunjukkan RSUD Jombang terbukti unggul dalam pengelolaan sumber daya, memberi pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat. Serta mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
Untuk penghargaan kedua, Kategori Indeks Kualitas Pelayanan Publik Kluster Kesehatan Predikat Sangat Berkualitas. RSUD Jombang juga berhasil meraih penghargaan pada kategori Indeks Kualitas Pelayanan Publik Kluster Kesehatan, dengan predikat Sangat Berkualitas. Rinciannya, meliputi aspek ketersediaan layanan, keterjangkauan biaya, kesesuaian pelayanan dengan kebutuhan masyarakat, kecepatan pelayanan, dan tingkat keamanan bagi pasien.
“Predikat Sangat Berkualitas ini menegaskan bahwa RSUD Jombang telah memenuhi standar pelayanan yang sangat tinggi,’’ terang alumnus Fakuktas Kedokteran Unibraw Malang.
Ketiga, RSUD Jombang juga berhasil meraih penghargaan Best of The Best Indeks Kualitas Pelayanan Publik. Untuk penghargaan kategori ini disematkan kepada RSUD Jombang atas prestasinya yang tidak hanya unggul di bidang kesehatan, tetapi juga mampu mengalahkan lembaga-lembaga pelayanan publik dari berbagai sektor.
Berbagai sektor itu meliputi aspek ketersediaan layanan, keterjangkauan biaya, kesesuaian pelayanan dengan kebutuhan masyarakat, kecepatan pelayanan, dan tingkat keamanan bagi pasien.
’’Penghargaan ini sebagai bukti nyata komitmen kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,’’ jelasnya.
Bersamaan dengan raihan tiga penghargaan oleh RSUD Jombang pada ajang 5th Annual Jombang Bureaucracy Award 2024, menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Jombang.
Penghargaan ini, lanjut perempuan berkacamata minusbyang akrab dipanggil Ning Eyik tersebut, sebagai bukti kongkrit komitmen RSUD Jombang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Jombang.
“Terima kasih tak terhingga atas kepercayaan dan dukungannya, bersama RSUD Jombang mari kita wujudkan Jombang yang lebih sehat dan sejahtera,’’ pungkasnya. (Kr)