Krisnanews.id – Malang – Hingga Rabu (22/1), berdasarkan data pada pukul 10.00 wib, kelambatan kedatangan KA di Stasiun Malang masih terjadi akibat pengalihan pola operasi yang disebabkan adanya gangguan rintang jalan akibat banjir di wilayah Daop 4 Semarang.
Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa 2 perjalanan mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Malang, yakni :

1. KA 108 Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang mengalami kelambatan lebih kurang 92 menit;
2. KA 216 Majapahit relasi Pasarsenen – Malang mengalami kelambatan lebih kurang 90 menit.
“KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas adanya kelambatan ini. Sebagai kompensasi, para pelanggan terdampak akan dibagikan _service recovery_ sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api,” terangnya.
Luqman Arif menambahkan, bagi para calon pelanggan di Stasiun Malang dapat membatalkan tiket dengan pengembalian bea sebesar 100% diluar bea pesan.
“Bagi calon pelanggan di wilayah KAI Daop 8 Surabaya yang ingin membatalkan perjalanannya, dapat juga melakukan _refund_ tiket melalui stasiun terdekat dan dapat dilakukan pembatalan hingga H+7 keberangkatan,” tutup Luqman Arif. (CA)